ELECTION CAMP WEBS 2019

  • By Webs FEB Unair
  • In WEBS News
  • Posted 09 Desember 2019

Kegiatan Election Camp merupakan salah satu kegiatan penting yang dalam keberlangsungan WEBS UNAIR kedepan nya. Penting nya kegiatan Election Camp karena adanya Pemilihan Ketua WEBS Unair yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut dalam pelaksanaan nya.

Pemilihan Ketua WEBS dilakukan guna tercapainya persatuan. persaudaraan, dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan, dan kemandirian bagi anggota WEBS 2019. Kepemimpinan tidak hanya tumbuh. Kepemimpinan dapat pula di katakan sebagai proses antar hubungan atau interaksi antara pemimpin, pengikut, dan situasi. Pengertian umum kepemimpinan dapat diartikan sebagai suatu proses kegiatan seseorang dalam memimpin, membimbing, mempengaruhi/mengontrol pikiran serta tingkah laku orang lain yang ada di bawah pengawasannya. Tuntutan untuk memiliki jiwa kepemimpinan menjadikan mahasiswa harus banyak aktif dalam berbagai kegiatan dan paham akan situasi yang ada. Dan salah satunya adalah kegiatan pemilihan Ketua WEBS.

ELECTION CAMP PIC 2

Kegiatan pemilihan Ketua WEBS secara langsung mengakomodasi mahasiswa untuk memiki jiwa kepemimpinan yang kritis dan aktif mampu melatih siswa untuk semakin mengembangkan dirinya sendiri. Namun, pastinya itu semua haruslah memiliki persiapan. WEBS UNAIR hadir dalam upaya membantu mahasiswa menyiapkan segala persiapan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin.

Election Camp adalah sebuah program kerja dari divisi Human Resource Development (HRD) WEBS Unair. Election Camp sendiri merupakan program kerja yang dimana dilaksanakan nya pemilihan Ketua WEBS untuk periode selanjutnya dan melatih jiwa kepemimpinan yang dapat berdemokrasi dan bertanggung jawab para anggota WEBS Unair itu sendiri. Peserta dari Election Camp itu sendiri terdiri dari Ikatan Alumni WEBS Unair, formatur atau disebut dengan tim independen, panelis yaitu anggota WEBS aktif angkatan 2017, dan yang terakhir adalah warga yaitu anggota WEBS aktif 2018.

ELECTION CAMP PIC 1

 

Pada tahun ini, Pemilihan Ketua WEBS dalam kegiatan Election Camp dilaksanakan pada tanggal 29 - 30 November & 1 Desember 2019 berlangsung di Anjani B&B jalan Wisma Permai Barat Surabaya. Pemilihan Ketua WEBS berjalan dengan baik. Semua peserta Election Camp memberikan hak suara nya dalam pemilihan. Dari kegiatan ini dapat disimpulkan juga bahwa mahasiswa yang ikut dalam memberikan hak suaranya dalam setiap pemilihan Ketua WEBS dan ikut aktif dalam kegiatan keorganisasian merupakan warga negara yang bertanggung jawab (civic responsibility).

Tags :
Hits 675