RECRUITMENT WEBS 2019

  • By Webs FEB Unair
  • In WEBS News
  • Posted 09 Desember 2019

Kegiatan Rekrutmen merupakan proses untuk mencari dan menarik pelamar yang berkemampuan untuk diseleksi untuk menjadi anggota yang tergabung dalam sebuah organisasi. Pentingnya mengadakan rekrutmen dalam dalam sebuah organisai guna mendapatkan persediaan sebanyak mungkin calon-calon pelamar sehingga organisasi akan mempunyai kesempatan lebih besar untuk melakukan pemilihan terhadap calon anggota yang dianggap memenuhi standar yang ditetapkan dalam organisasi.

OPREC PIC 2

Proses dalam rekrutmen di sebuah organisasi, dalam hal ini WEBS UNAIR mempunyai program kerja yang disebut Open Recruitment (OPREC) yang diselenggarakan oleh divisi Human Resource Development (HRD) yang ditujukan untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlannga. Open Recruitment (OPREC) dilakukan pada awal mahasiswa baru sedang mnejalankan ospek fakultas, guna mendapat bibit-bibit unggul maka diselenggarakan lebih awal. Dengan memperkenalkan WEBS UNAIR agar mendapatkan daya tarik dari mahasiswa baru yang akan bergabung, maka para anggota WEBS UNAIR aktif menggunakan pakaian menarik dan mempresentasikan company profile kepada mahasiswa baru saat perkenalan Organisasi Mahasiswa yang ada di FEB UNAIR.

OPREC PIC 3

Pada tahun ini, Open Recruitment (OPREC) WEBS UNAIR menggunakan metode yang beda dari tahun sebelumnya. Saat ini mulai dari proses awal pendaftaran dan pengumpulan berkas semuanya via online. Kali ini divisi HRD WEBS UNAIR tidak hanya melakukan wawancara, namun menggunakan metode Forum Group Discussion (FGD) guna melihat kemampuan calon anggota baru lebih kompeten. Dengan topik yang telah diberikan dan dinilai sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh divisi HRD.

            Harapannya dari kegiatan Open Recruitment (OPREC) ini para anggota WEBS UNAIR dapat mendapatkan generasi baru yang kompeten, memliliki jiwa wirausaha yang mandiri dan sesuai dengan visi dari WEBS UNAIR itu sendiri.

Tags :
Hits 920