ENTREPRENEUR FESTIVAL 2021

  • By Webs FEB Unair
  • In WEBS News
  • Posted 02 Agustus 2021

Halo Entrepreneur Muda!! Divisi Entrepreneur WEBS telah selesai melaksanakan salah satu program kerjanya, yaitu Event Entrepreneur Festival atau yang biasa disebut Entrefest. Entrefest diselenggarakan pada tanggal 13 Juni 2021. Secara garis besar, Entrefest merupakan event yang menjadi wadah bagi para entrepreneur untuk pitching tentang produk atau bisnis yang mereka jalankan kepada audience yang berpotensi menjadi calon konsumen mereka. 

Event ini dikemas dengan konsep webinar dari para pembicara dan pitching oleh para tenant. Tujuan dari Entrefest adalah untuk melatih para entrepreneur muda untuk berlatih melakukan presentasi di depan para audience secara virtual baik secara langsung ataupun pemaparan video produk, sekaligus dengan pemberian materi seputar bisnis yang dibawakan oleh para pembicara.

 

        Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua WEBS (Atas), yaitu Eric Wuisan dan sambutan oleh ketua panitia Entrefest (Bawah), yaitu Rekha Wisnu.

 

     Kemudian agenda dilanjutkan pemaparan materi dari Rahmatullizar Alfandi yang merupakan founder dari Serasa Creative, yaitu suatu perusahaan yang bergerak di bidang Event Organizer. Sekaligus menjadi owner dari Sultan Agro Nusantara yang bergerak di bidang agribisnis. Mas Alfan membawakan materi dengan tema “Start Your Studentpreneur Journey” yang berkaitan dengan bagaimana mahasiswa dapat membangun bisnis di masa perkuliahan. Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab langsung oleh para audience kepada narasumber terkait materi yang sudah disampaikan.

 

        Setelah penyampain materi pertama oleh narasumber I, agenda dilanjutkan dengan pitching atau pemaparan video dari beberapa tenant pada sesi pertama dengan jumlah 5-6 tenant.

 

        Pada sesi kedua, tema “How to Grow a Newborn Business” dibawakan langsung oleh pembiacara kedua, yaitu Keke Genio yang merupakan seoran Content Creator dan Co-Founder of Lokapoin. Lokapoin adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang perhotelan dan penginapan. Tema yang dibawakan berhubungan dengan bagaimana pengusaha dapat mengembangkan bisnis dari awal tercipta hingga menjadi bisnis yang dapat bergerak dengan baik dan stabil. Setelah pemaparan materi, sama seperti pada sesi pertama akan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab langsung oleh audienceSama seperti sesi pertama, pada sesi kedua ini juga akan dilanjutkan dengan pitching atau penayangan video oleh para tenant terkait produk mereka dengan tujuan menarik calon konsumen baru bagi para tenant.

 

Sebelum penutupan, agenda terakhir adalah games berhadiah yang bertujuan sebagai ice breaking dengan para audience.

Kami harap agar Entrefest selanjutnya dapat dilaksanakan lebih baik lagi dengan kendala seminim mungkin. Semoga kinerja Divisi Entrepreneur begitu pula dengan kinerja WEBS ke depannya dapat lebih baik lagi. Terima Kasih.

Tags :
Hits 1533