Public Speaking Class Internal 2022

  • By Webs FEB Unair
  • In WEBS News
  • Posted 19 Jun 2022

 

 

Belum lama ini WEBS berhasil mengadakan Public Speaking Class Internal. Program kerja ini dinahkodai oleh divisi PR/IT. Public Speaking Class Internal ini merupakan sebuah program kerja dari WEBS yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan public speaking anggotanya karena sebagai seorang entrepreneur, kita harus dituntut untuk lihai bercakap-cakap kepada siapapun. Sebab, kita tidak tahu siapa klien dan mitra potensial kita. Acara PSCI 2022 ini diadakan melalui via Zoom selama 2 kali, yaitu tanggal 14 dan 30 Mei 2022. Pada tanggal 14 Mei, agendanya merupakan pembawaan materi dari pembicara dan pada tanggal 30 Mei merupakan acara kompetisi yang diadakan. Tema PSCI 2022 adalah Starting Your New Path with Your Voice! Dengan bintang tamu yang merupakan influencer instagram, yaitu Kak Khalisa Cantara Ramadhany.

 

 

Kak Khalisa merupakan seorang influencer mudah yang sudah kaya pengalaman di bidang public speaking. Beliau merupakan LSPR dan sering diundang untuk mengisi acara-acara tentang kesetaraan gender di berbagai event di Indonesia. Pembawaan materi yang dibawakan oleh Kak Khalisa sangat out of the box dan nampol banget. Materi yang dibawakan meliputi apa yang perlu disiapkan ketika ingin melakukan public speaking, cara penyampaiannya, dan bagaimana mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan. Disaat penyampaian ini banyak sekali teman-teman dari anggota WEBS yang sangat antusias. Nah, pada PSCI 2022 ini anggota WEBS juga tidak hanya menerima materi saja tetapi mereka juga harus mengimplementasikan pengetahuan mereka dengan membuat sebuah podcast. Podcast ini nantinya akan dipilih menjadi 3 terbaik yang akan diuji lagi di babak final.

 

 

Tiba dihari terakhri PSCI, semua tampak berdebar karena segera ingin tahu siapa yang akan masuk 3 terbaik di final dan 3 favorit. Dan pada akhirnya 3 terbaik terpilih yaitu 2 tim dari BOD dan 1 dari advertising. Kedua tim ini diharuskan membawa tema inner child mereka dengan persiapan 30 menit. Nah, selama menunggu ini teman-teman anggota WEBS disetelkan podcast favorit yang tidak kalah kerennya, karena ada yang bercerita soal horror, pasangan, percintaan, dan lain-lain. Setelah waktu final tiba, semua tim unjuk gigi di depan juri, yaitu Kak Khalisa. Semua tim tampil dengan keren dan pengumuman juara juga dilakukan pada saat itu juga. 

 

Tags :
Hits 552