Open Recruitment WEBS Unair 2019

  • By Webs FEB Unair
  • In WEBS News
  • Posted 27 September 2018

poster 1

 

WEBS Unair kembali mengadakan recruitment bagi calon anggota WEBS Unair untuk tahun kepengurusan 2019. Open Recruitment WEBS FEB UNAIR adalah serangkaian acara berkelanjutan yang diadakan setiap setahun sekali, dikoordinir oleh divisi Human Resources Development, dan dilakukan bersama oleh seluruh anggota. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk melakukan regenerasi organisasi, dengan cara melakukan seleksi penerimaan anggota baru WEBS FEB UNAIR di periode berikutnya.

 
 
Terdapat beberapa rangkaian acara dalam open recruitment kali ini, dan serangkaian acara tersebut selalu sama dilakukan tiap tahunnya, dengan sedikit improvisasi dan inovasi tiap tahunnya. Terdapat kurang lebih 6 rangkaian open recruitment WEBS FEB UNAIR, yaitu : Pengisian formulir, pengenalan seluruh divisi yang ada di WEBS, selling contest, wawancara 1, wawancara 2, dan yang terakhir yaitu pengumuman. Yang mana dilakukan dalam kurun waktu sekitar 1 bulan.
 
 poster 2
 
Dimulai dengan pengumpulan formulir pendaftaran, yang mana para calon pendaftar harus mengisi biodata dan beberapa pertanyaan yang tertera didalam formulir tersebut. Selanjutnya, setelah formulir tersebut diseleksi, tahap berikutnya adalah pengenalan divisi yang ada di WEBS FEB UNAIR. Kegiatan ini ditujukan agar para pendaftar mengetahui struktur organisasi dan visi misi WEBS. Setelah itu, kami mengadakan challenge kepada para calon anggota, yang juga melatih dan mengembangkan skill kewirausahaan mereka, yakni dengan cara menjual tiket Discover WEBS dan notebook WEBS, yang mana hasil dari penjualan mereka, beserta strategi memasarkan mereka, akan kami gunakan sebagai pertimbangan untuk wawancara 1.
 
 
Setelah selesai dengan selling contest, selanjutnya yaitu wawancara 1, yang mana lebih berfokus pada pertanyaan dasar, pengenalan diri, dan kepribadian. Disela waktu antara wawancara 1 dan 2, akan kami lakukan seleksi. Sedangkan pada wawancara 2, lebih berfokus pada penempatan divisi yang diinginkan, sehingga lebih detail dan terperinci dibandingkan dengan wawancara 1. Tahap terakhir yaitu pengumuman bagi siapa saja yang terpilih menjadi anggota WEBS FEB UNAIR periode 2018/2019. Tetap semangat bagi siapa saja yang nantinya lolos maupun bagi yang belum diberi kesempatan untuk lolos, tetap berkarya bagi UNAIR, dan terus semangat melatih skill berwirausaha. WEBS UNAIR, DARE TO BE A LEADER!

 

 

 

Tags :
Hits 112