SCHOOL OF BUSINESS INTERNAL (SOB INTERNAL) 2021

  • By Webs FEB Unair
  • In WEBS News
  • Posted 18 April 2021

        Hai Guys, WEBS Unair baru saja selesai melaksanakan program kerja rutinnya nih setiap tahun, yakni School of Business Internal (SOB Internal). SOB internal merupakan serangkaian kegiatan mentoring bisnis untuk anggota internal WEBS aktif yang dibimbing oleh alumni webs yang telah sukses menjalankan bisnisnya. Tujuan dilaksanakannya SOB internal adalah untuk Menambah ilmu, melatih dan mengasah skill berbisnis anggota WEBS. Agar anggota WEBS yang ingin memulai bisnis bisa termotivasi, dan yang sedang mengembangkan bisnis lebih giat dalam merintis bisnis nya.


        Rangkaian acara SOB internal dilaksanakan mulai tanggal 10 Maret hingga 10 April. Terdapat empat bidang bisnis yang dilaksanakan yakni properti, kuliner, event organizer, dan pasar modal. Setiap bidang memiliki dua mentor (kecuali event organizer yang hanya satu mentor). Setiap bidang diadakan selama empat kali pertemuan (Event organizer hanya dua pertemuan).


         Lalu, apa saja sih yang dipelajari dalam SOB internal?
Banyak hal dan ilmu yang didapat oleh anggota WEBS. Materi yang disampaikan yakni mengenai perjalanan bisnis mentor, cara mentor mengatur dan mengembangkan bisnis, tips dan trik memulai bisnis sesuai bidangnya, dan yang terpenting adalah terdapat praktik pada setiap bidangnya.

         Namun, setiap acara pasti memiliki kelebihan maupun kekurangan. Kelebihan SOB Internal adalah anggota WEBS bisa berinteraksi langsung dengan mentor melalui video conference dan bebas melakukan tanya jawab, sharing, dan lain-lain. Anggota WEBS bisa mengeksplor lebih jauh bakatnya dengan bimbingan mentor. Sedangkan kekurangannya yakni SOB internal tahun 2021 ini hanya terbatas dilaksanakan secara daring atau online sehingga tidak bisa bertatap muka langsung dengan mentor. "Feel nya kurang berasa", kata salah seorang angggota WEBS.

 

SOB Internal Properti: 

 

 

SOB Internal Event Organizer:

 

 

SOB Internal Pasar Modal: 

 

 

SOB Internal Kuliner: 

 

Semoga ke depannya WEBS Unair semakin maju dan lebih banyak lagi pengembangan terutama dari SOB internal. Terima kasih.

Tags :
Hits 641