ORGANIZATION VISIT 2021

  • By Webs FEB Unair
  • In WEBS News
  • Posted 07 November 2021

 

Halo sobat Entrepreneur Muda! Dalam pengembangan sumberdaya WEBS tentunya dibutuhkan yang namanya relasi, maka dari itu Divisi Public Relation (PR) membuat Program Kerja yang bernama Organization Visit untuk menjalin hubungan baik dengan organisasi diluar WEBS dan juga untuk sarana pembelajaran berorganisasi dan berwirausaha dengan organisasi diluar WEBS.  

Tujuan diadakannya program kerja ini adalah untuk menambah wawasan baru bagi pengurus dan anggota WEBS dalam mengelola sebuah organisasi dan mengembangkan usaha yang dimiliki oleh WEBS dan juga untuk bekerjasama untuk kepengurusan kedepannya agar kedua pihak organisasi dapat terus berkembang. 

Organization Visit baru diadakan pertama kali pada kepengurusan tahun 2021 yang dimana menjadi Organization Visit pertama bagi WEBS, dan untuk organisasi yang pertama dikunjungi adalah dari Organisasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang bernama ESCO. Kegiatan Organization Visit 2021 ini dilaksanakan bertepatan pada tanggal 7 Agustus tahun 2021 yang dilaksanakan melalui platform zoom. 

Acara Organization Visit ini dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana,ketua WEBS,dan juga ketua dari ESCO. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan grand design dari kedua organisasi yang dipaparkan secara umum, sehingga kedua belah pihak organisasi mengetahui gambaran besar organisasi satu sama lain. Setelah pemaparan Grand Design dari kedua belah pihak organisasi yang dimana dibawakan oleh masing – masing ketua organisasi berlanjut ke breakout room dimana masing – masing divisi mulai berdiskusi dengan divisi yang ada dalam ESCO untuk berbagi ilmu antar divisi dan juga untuk mengenal divisi lebih dekat. Dalam sesi breakout room ini para pengurus dan anggota WEBS mendapatkan banyak pelajaran dari pengurus dan anggota ESCO UI yang dimana dapat diterapkan untuk pengelolaan organisasi kedepannya. 

Sebelum mengakhiri acara organization visit 2021 ini kedua pihak organisasi kembali ke main room dan kami bermain game yang dimana bertujuan untuk bonding yang lebih erat dan refreshing setelah mendapatkan banyak masukan dari diskusi antar divisi, lalu diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada ESCO UI dan foto bersama dari kedua pihak organisasi.

Tags :
Hits 744