WEBS VISIT 2022

  • By Webs FEB Unair
  • In WEBS News
  • Posted 19 Jun 2022

 

Tahun 2022 ini, WEBS mengadakan program kerja yang rasanya seperti refreshing, yaitu WEBS Visit. WEBS Visit merupakan program kerja kolaborasi antara divisi PR/IT dan Organizer yang mana menggabungkan Business Visit dan Organization Visit. Program kerja ini memiliki tujuan untuk menambah pengetahuan anggota WEBS akan industri bisnis yang sedang happening dan juga menambah relasi bisnis. Selain itu, kunjungan ini juga berguna untuk menambah hubungan dengan organisasi di kampus lain untuk saling belajar demi berkembangnya WEBS kedepan. Pada tahun ini, WEBS Visit diadakan di Cheers dan ABC FTP Universitas Brawijaya. 

 

 

Business Visit yang dilakukan di Cheers, Pasuruan. Anggota WEBS terlihat sangat antusias karena disini mereka diberi tahu tentang bagaimana proses pembuatan air minuman Cheers dari proses awal sampai akhir di pengemasan. Dari yang sebelumnya hanya tinggal meminum saja di Bursa FEB. Sebelum itu, anggota WEBS dikumpulkan terlebih dahulu dalam sebuah gedung bersama untuk dipaparkan profil dari Cheers ini. Di sini kami tahu bahwa Cheers ini ternyata sudah lama berdiri dan proses distribusinya sudah mencapai luar negeri. Kerennya Cheers ini mampu memproduksi 1500 botol tiap jam. Kami pun semakin penasaran dengan proses produksinya.

Selanjutnya kami diantar untuk melihat proses produksi yang dilakukan di Cheers. Proses produksi dari hulu hingga hilir. Kami jadi tahu mulai dari pengisian botol, pembuatan botol, quality control, hingga pengepakan, dan pengiriman. Semua dilakukan secara profesional dan klinis. Sehingga memang tidak bisa dipungkiri jika Cheers merupakan salah satu air mineral kesukaan mahasiswa. 

 

Setelah sesi keliling-keliling, semua dikumpulkan kembali ke dalam gedung bersama untuk melakukan sesi games dan penutupan. Di sini kami juga tidak lupa memberi humor agar Cheers mau menjadi sponsor di acara WEBS VAGANZA, biasa saja apip. Setelah sesi foto-foto yang penuh dengan gimmick, kita melanjutkan trip ke kota yang cocok untuk healing, yaitu Malang untuk menuju Universitas Brawijaya.

 

 

Sesampainya disana kita langsung menuju gedung Fakultas Teknologi Pertanian untuk menuju aula. Di sini kami sudah disambut dengan teman-teman dari ABC FTP UB. Jadi, ABC FTP UB merupakan sebuah organisasi kewirausahaan yang memiliki tujuan untuk mendukung semangat bisnis mahasiswa FTP. Acara langsung dimulai dengan penyampaian grand design masing-masing organisasi yang diwakili oleh masing-masing BOD.

 

 

Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi ramah tamah masing-masing divisi organisasi. Jadi, setiap divisi dari ABC dan WEBS dikumpulkan untuk saling berkenalan dan bercerita pengalaman. Disini semua tampak ceria dan gembira karena bisa berkenalan dengan teman baru. 

 

 

Sesi terakhir adalah sesi games. Semua disini tumpah ruah dan penuh dengan gimmick. Semua tertawa lepas melihat tingkah tema-teman yang melakukan games dan ini semakin mengakrabkan kita. Sebagai penutup kita tidak lupa untuk berfoto bersama-sama. 

 

 

 

Tags :
Hits 319