PUBLIC SPEAKING CLASS INTERNAL 2021

  • By Webs FEB Unair
  • In WEBS News
  • Posted 02 Agustus 2021

Public Speaking Class Internal (PSCI) 2021 diselenggarakan sebanyak dua kali yaitu pada tanggal 2 April 2021 dan 8 Mei 2021. PSCI tahun ini mengangkat tema “Why Your Elevator Pitch Fails”. Tema itu diangkat karena melihat perkembangan Industri 4.0 (four point zero) yang ditandai dengan banyaknya bermunculan startup dan industri kreatif sehingga memerlukan communication skills seperti elevator pitch untuk raising funding ke investor dan make partnership dalam mengembangkan startup. Sehingga PSCI tahun ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pelatihan elevator pitch kepada seluruh anggota aktif WEBS UNAIR agar mampu bersaing di Era Revolusi Industri 4.0.

 

   

Pada hari pertama tanggal 2 April 2021, merupakan sesi materi yang dibawakan oleh Sebastian Tan Putra selaku Property Consultant dari Xavier Marks Indonesia. Selain sesi materi, pada hari pertama juga diberikan pemaparan tugas untuk membuat pitch deck mengenai startup yang akan disampaikan pada hari kedua. Pembuatan pitch deck berkelompok sesuai dengan masing-masing divisi, sehingga total terdapat 8 tim yang mengikuti roleplay pitching pada hari kedua. Kedelapan tim tersebut di antaranya : BPH, PR/IT, EB, HRD, ORG, Advertising, Bursa, dan Catering.

 

   

Pada hari kedua tanggal 8 Mei 2021, merupakan sesi roleplay pitching yang diadakan dua babak. Babak pertama merupakan penyampaian pitch deck yang telah disiapkan oleh masing-masing tim. Kemudian dipilih tiga tim terbaik yaitu tim BPH, HRD, dan PR/IT sesuai keputusan dewan juri untuk melaju ke babak kedua. Babak kedua, tiga tim terbaik membuat pitch deck selama 30 menit mengenai startup yang telah disediakan oleh dewan juri dan melakukan roleplay pitching sesuai pitch deck yang telah dibuat.

 

Terpilih satu tim terbaik menurut dewan juri yaitu Tim BPH. Dewan juri pada hari kedua yaitu Sebastian Tan Putra selaku Property Consultant dari Xavier Marks Indonesia.

Tags :
Hits 527